Penpro.id | UU Sistem Perbukuan (Sisbuk) tinggal menghitung hari untuk disahkan Pemerintah yaitu pada 27 Mei 2017. Banyak harapan disandarkan pada UU yang akan mengatur sistem perbukuan secara nasional tersebut. Untuk itu, dalam rangka Hari Buku Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional serta menyongsong pemberlakuan UU Sistem Perbukuan maka Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia (Penpro) menggelar acara Pra-Kongres Penuis Profesional Indonesia, 20 Mei 2017.

Pra-Kongres akan dihadiri pengurus pusat, pengurus daerah, dan anggota Penpro lintas bidang di Gedung Teater Perpustakaan Nasional Indonesia (Perpusnas). Acara yang akan digelar adalah Simposium Membaca untuk Menulis, Pelantikan Pengurus Pusat dan Daerah, serta Bedah Buku Birokrat Menulis.

Acara terbuka juga untuk umum yang berminat dalam isu literasi serta perbukuan dengan membayar donasi sebesar Rp150.000,00 untuk anggota Penpro dan mahasiswa, serta Rp300.000,00 untuk masyarakat umum. Fasilitas yang disediakan adalah kudapan, makan siang, dan sertifikat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here